Cara Menghilangkan Sakit Perut Secara Alami Pada Orang Dewasa Dan Anak-Anak

Sakit perut termasuk penyakit yang sangat umum dalam dunia kedokteran, pasalnya sakit perut itu sendiri memiliki banyak jenisnya dan berbagai gejala yang di rasakan contoh kecilnya saja gejala sakit perut pada wanita ketika haid yang terasa hanya ketika haid saja dan ini berajangka waktu. Untuk itu saya akan memberi sedikit solusi yang semoga saja membantu dan dapat menjadi manfaat besar untuk kita.

Cara Menghilangkan Sakit Perut Secara Alami Pada Orang Dewasa Dan Anak-Anak

Beberapa penyebab sakit perut dan cara mengatasinya..
  • Perut kembung_gejala ini datang biasanya karna banyak gas yang berkumpul di dalam perut yang menyebabkan perut kita terasa sakit dan sesak_Cara menghilangkanya adalah dengan memakan sayur-sayuran  dan buah-buahan yang akan menetralisir gas yang ada di dalam perut dan membantu mengeluarkanya, untuk anak bayi penangananya adalah dengan mengoleskan menyak telon pada perutnya.

  • Diare_sebenarnya penyebab diare ini adalah penyebab dari beberapa gejala yang sama namun intinya satu yakni ketika bakteri yang terbawa ke dalam makanan  sehingga penderita akan merasakan sakit dan seringnya buang air besar dengan di sertai cairan , dan jika tidak di tangani dengan benar maka diare ini akan menyababkan dehidrasi bagi si penderita_Cara mengatasinya yakni meminum air putih kemudian berbaringlah beberapa menit dan ini untuk mengurangi rasa nyeri pada perut, lalu untuk menghilangkanya dengan meminum oralit atau campuran air garam dengan gula kemudian minumlah satu gelas dan tunggu hingga sakit hilang.

  • Alerghi laktosa_Sakit perut ini termasuk alerghi pada usus dan penyebabnya adalah karna meminum/memakan makanan atau bahan makanan sejenis yang mengandung laktosa_Cara mengatasinya adalah dengan berhenti mengkonsumsinya karna ini termasuk ke dalam katagori alerghi.

  • Karna makanan pedas_gejala ini datang karna usus kesulitan dalam mencerna makanan tersebut dan menyebabkan sakit perih pada usus_ Cara mengatasinya yakni adalah dengan meminum ramuan yang di racik dari bahan alam seperti rempah-rempah habbatussauda misalnya dengan di tambahkan jintan hitam kemudian di tambah garam maka minumlah dan tunggu beberapa menit.

  • Sakit karna makan tidak teratur/maag_sakit perut ini biasanya terjadi ketika seseorang terlalu banyak makan tanpa memperhitungkan baik-tidaknya makanan tersebut dan ini penyebab datangnya maag_Cara pengobatanya adalah dengan kunyit di tumbuk/parut kemudian peras airnya lalu tambahkan air hangat dan minumlah 2/3 kali sehari.

  • Batu empedu_sakit ini biasanya terjadi saat seseorng mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak dan penderita akan sangat kesakitan pada bagian atas perut_Cara mengatasi dan menghilangkanya adalah dengan meminum jus apel yang rutin yakni minimal 3-4 gelas perhari selama satu minggu dan lakukan ini untuk menghilangkan penyakit ini secara permanen.

  • Radang usus buntu_penyakit ini termasuk dari penyakit yang berbahaya, pasalnya dalam mengetahui dan menanganinya sedikit sulit karna biasa jadi jalan terbaiknya adalah dengan di oprasai terbuka/pembedahan pada penyumbatan usus_Cara mencegahnya adalah menghindari makan buah-buahan berbiji seperti jambu sebelum perut terisi nasi atau roti.
Itulah beberapa penyebab sakit perut fan bagaimana cara mmenangani dan mencegahnya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share agar yang lain tahu. terima kasih..
sakit perut bagian bawah,sakit perut sebelah kiri,empat minuman pereda sakit perut,obat sakitperut melilit,jangan sepelekan sakit perut,obat sakit perut tradisional,sakit perut sebelah kanan,penyebab sakit perut