Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam Secara Alami


Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam Secara Alami

Cara mengatasi bibir kering dan hitam secara alami - Bibir adalah salah satu aset dalam tubuh manusia yang berharga, dan tak jarang orang yang menginginkan bibir yang terlihat menarik dengan berani membayar mahal. padahal semua sudah tau bahwa mendapatkan bibir sehat tidaklah harus dengan mengeluarkan biaya banyak namun bisa juga dengan cara alami dan bahan alami.

sebelum kita memulai bagaimana cara mengatasi bibir kering dan hitam, alangkah baiknya jika kita mengetahui beberapa macam pengyebab bibir tidak sehat dan menghitam :
  • Pemakaian lipstik
    Sebenarnya penyebab lipstik bukan hanya karena bahan yang di gunakan saja tapi juga karena keadaan saat lipstik itu di pakai seperti karena ketika bibir dalam keadaan sensitif dan suhu panas di sekitar. maka gunakanlah lipstik sewajarnya dan jangan terlalu banyak bergonta ganti lipstik terlalu cepat kecuali pada periodenya.

  • Karena merokok
    Penyebab yang satu ini memang sudah terlihat jelas karena asap rokok yang mengandung nikotin sedikit demi sedikit akan berpengaruh pada lapisan kulit bibir yang tipis dan menjadikanya hitam secara perlahan.

  • Mengkonsumsi makanan yang berbahan kimia
    Jarang orang yang mengetahui penyebab dan bahaya dari yang satu ini karena bukan hanya berefek pada bibir namun jua berefek buruk untuk kesehatan tubuh kita. untuk mengantisipasinya lebih baik kita menghindari atau membatasi memakan makanan yang mengandung bahan kimia seperti mie instan,minuman botol (sprite,fanta,coca-cola dll) juuga masih banyak makanan yang berbahan kimia lainya.

itulah beberapa penyebab dari bibir kering dan kehitam-hitaman. mari simak bagaimana cara mengantisifasi/mengatasi bibir kering dan kehitam-hitaman secara alami :

1. Mengatasi bibir kering/hitam menggunakan madu
Madu sudah sangat terkenal memiliki khasiat untuk kesehatan baik bagian dalam tubuh ataupun bagian luar. cara menggunakanya yakni dengan mengoleskannya setiap pagi dan membiarkanya sampai menjelang sore. lakukan setap hari selama satu bulan.

2. Mengatasi bibir kering/hitam menggunakan campuran mentimun dan jeruk nipis
Mentimun biasa di gunakan untuk masker malam untuk menghaluskan kulit, namun kali ini kita gunakan untuk kesehatan bibir agar tidak mudah kering dan menghilangkan bibir kehitam-hitaman. caranya yakni dengan menghaluskan mentimun secukupnya campurkan dengan jeruk nipis lalu oleskan pada bibir secara merata dan biarkan selama 15 menit kemudaian bilas dengan air besih. lakukan cara ini sehari sekali untuk hasil maksimal.

3
. Mengatasi bibir kering/hitam menggunakan lidah buaya
Tahukah anda bahwa lidah buaya bukan hanya berkhasiat untuk kesehatan rambut saja namun ernyata lidah buaya juga dapat menyehatkan kulit juga termasukkesehatan bibir kita. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian bibir secara merata dan biarkan sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. hindari gel lidah buaya masuk ke mulut karena rasanya sangat pahit.

demikianlah beberapa cara mengatasi bibir kering dan itam secara alami. semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi sehat untuk kita semua.
jangan lupa simak artikel tentang cara memerahkan bibir secara alami