Cara Memutihkan Selangkangan Secara Cepat dan Alami

Cara memutihkan selangkangan secara alami-selangkangan adalah salah satu dari bagian manusia yang tersembunyi dan kebanyakan dari kita tidak terlalu memperhatikanya sehingga menimbulkan efek jelek yang menyebabkan selangkangan itu sendiri mudah bau atau hitam. sebenarnya sebagian orang menilai bahwa selangkangan bukan hal yang penting untuk di urusi, tapi tahukah anda bahwa dari hal kecil dengan mengacuhkan selangkangan dan tidak memperhatikanya bisa saja menjadi hal yang membesar nantinya karna pertumbuhan bakteri yang tidak kita ketahui. oleh karena itu alangkah baiknya mari kita tangani ini dan mulai merawatnya dengan benar dari mulai bagaimana merawat dan membersihkan selangkangan dengan cara dan bahan alami sehat dan tanpa efek samping.

Di Antara Penyebab Selangkangan Hitam
memang bukan rahasia lagi ketika bagian tubuh yang tersembunyi pada bagian lipatan tubuh seperti siku tangan,siku kaki,ketiak juga bagian selangkangan menghitam, dan ini terjadi tidak secara alami atau begitu saja muncul melainkan ada penyebab yang umumnya memang adalah kebiasaan atau karna bentuk tubuh itu sendiri. di antara penyebabnya adalah :

Sering terkena gesekan
Ini terjadi karna daerah selangkangan yang sering terkena gesekan dari kain dan ini kebanyakan terjadi pada orang yang biasa menggunakan celan aketat atau cd yang terlalu ketat.

Kondisi yang lembab
Yang satu ini menimbulkan iritasi kulit yakni di sebabkan keadaan kulit yang lembab dan menghasilkan kulit yang gelap. juga pada umumnya kelembaban ini menjadikan kulit terasa gatal dan bau.

Karena kegemukan
orang yang memiliki berat badan berlebihan biasanya akan mengalami obesitas dan mengalami kebanyakan gesekan di bagian paha yang menimbulkan hitamnya pada bagian selangkangan.

sebenarnya masih banyak lagi penyebab dari hitamnya selangkangan, tapi mungkin cukup untuk info yang satu itu, mari simak bagaimana cara memutihkan selangkangan secara alami sehat dan tanpa efek samping :

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Cepat dan Alami

1. Dengan lemon
Buah lemon sangat terkenal untuk menjaga kesehatan kulit juga memutihkan/menghilangkan flek hitam pada kulit. caranya yakni dengan mengoleskan lemon yang sudah di belah pada kulit selangkangan yang hitam kemudian di diamkan hingga mengering lalu di bilas hingga bersih. lakukan ini sehari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal dalm satu minggu.\

2. Dengan mentimun
Mentimun banyak memiliki khasiat untuk kesehatan termasuk juga dapat merawat dan memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan menggunakan belahan mentimun yang di gosokkan pada selangkangan kemudian membiarkannya hingga kering lalu bilaslah. lakukanlah kebiasaan ini serutin mungking setiap minggunya dan rasakan khasiatnya.

3. Dengan kunyit
Kunyit termasuk rempah-rempah yang memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan kulit ataupun yang lainya. Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit lalu gosokkan pada selangkangan dan diamkan selama 10 menit jangan lebih agar kuning kunyit tidak menempel kemudian bilas dengan air hingga bersih. lakukanlah cara ini setidaknya sehari sekali hingga kulit menjadi putih.

4. Dengan kentang

Kentang bukan hanya berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah saja tapi juga dapat memutihkan dan mencerahkan kulit termasuk kulit selangkangan. Caranya yakni dengan menghaluskan kentang kemudaina di lulurkan pada kulit selangkangan secara merata dan membiarkannya sampai kering kemudian bersihkanlah dengan air. lakukan sehari sekali selama seminggu.

5. Dengan campuran air mawar dan kulit jeruk
campuran dua bahan di atas memang aneh tapi ini efektif untuk menghilangkan sel kulit mati. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari  sampai kering kemudian di haluskan dengan menggilingnya, jika sudah campurkan dengan air mawar hingga menjadi kental lalu oleskan pada selangkangan dan biarkan hingga mengering. lakukan cara ini minimal seminggu 3/4 kali.

6. Dengan minyak kelapa
Bahan yang satu ini sudah sangat maksum di dunia kecantika atau perwatan tubuh, dan kali ini minyak kelapa kita gunakan untuk menghilangkan warna hitam dari selangkangan atau kulit mati pada selangkangan. Caranya cukup mengoleskan minyak kelapa murni pada selangkangan kemudian diamkan selama 20-30 menit lalu bersihkan dengan handuk kering dan basuhlah hingga bersih.

7. Dengan bengkuang
Bengkuang memang sudah terkenal dalam dunia kecantikan terutama pada wajah, dan kali ini bengkuang kita gunakan untuk memutihkan selangkangan yang pasti efektif karna sudah teruji. Caranya yakni dengan menghaluskan bengkuang kemudian melulurkan pada kulit selangkangan hingga merata kemudian biaarkan sampai kering dan bilaslah dengan air. lakukan ini sehari 1/2 kali.

itulah beberapa cara menghilangkan/memutihkan selangkangan yang hitam. semoga bermanfaat dan salam sehat.
baca juga artikel tentang cara memutihkan Ketiak yang hitaM.