Cara Alami Mengatasi Kebotakan Rambut Secara Alami

Cara mengatasi kebotakan secara alami-botak merupakan masalah yang menjadi rahasia umum "hehe" dan pada umumnya botak sering di derta oleh kaum laki-laki. kebanyakan orang menyalah artikan botak dengan kepintaran padahal fakta nyata tentang kebotakan adalah karena penyakit dalam yang di derita seseorang juga di karenakan terlalu banyak beban fikiran yang bukan berarti terlalu banyak berfikir tentang sains. botak merupakan salah satu dari beberapa penyakit yang merusak penampilan seseorang, botak juga membuat rasa minder dan munculnya ketidak percaya dirian seseorng, oleh karena itu mari simak apa saja cara menghilangkan kebotakan secara alami dan sehat.

Beberapa faktor yang harus di hindari ketika mengalami kebotakan :

Cara Alami Mengatasi Kebotakan Rambut Secara Alami

1. Stress FikiranStress sngat berpengaruh terhadap penghambatan tumbuhnya rambut dan juga mempercepat rontok atau gugurnya rambut, maka tak heran jika kita melihat ada seorang profesor yang rambutnya jarang-jarang, ini jelas di karenakan stress yang di rasakan, juga seperti seorang meneger perusahaan besar tidak sedikit yang rambutnya sering rontok dan ini semua di sebabkan dari stress itu sendiri.

2. Lanjut Usiausia yang semakin bertambah juga berpengaruh terhadap kebotakan yang tentunya ini di sebabkan dari organ tubuh bagian dalam yang berhenti berfungsi dan menghambat pertumbuhan juga mempercepat pengguguran.
3. Keturunanfaktor keturunan ini biasanya terjadi hanya pada dua keturunan saja yakni keturunan penyakitnya yang menyebabkan kebotakan secara permanen dan juga keturunan dari faktor kebiasaan yang membuat seseorang merontokan ramburnya.

Cara Alami Mengatasi Kebotakan Rambut Secara Alami :

Dengan menggunakan santan/minyak kelapa
  • Santan memang sudah terkenal dari zaman dulu yang tentunya ini adalah satu tradisi turun temurun untuk membuat rambut lebih gaya, tapi tahukah anda kebanyakan orang zaman dahulu hanya menggunakan minyak kelapa/santan ini untuk menyemir rambut saja, padahal nilai yang terkandung pada santan/minyak kelapa ini adalah dapat mencegah kebotakan secara alami dan permanen jika di gunakan secara rutin dan teratur.

Dengan menggunakan telur
  • Putih telur biasanya di gunakan untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan mengkilat, maka berbeda dengan kuning telur yang baik untuk menjaga rambut agar tidak rontok dan memperkuat rambu. Caranya cukup mengoleskannya pada pori-pri kulit kepala secara merata lalu biarkan selama 10 menit saja dan bilaslah dengan air hangat.

Dengan menggunakan kulit Apel
  • Apel kaya akan anti oksidannya yang mampu mengatur lancarnya peredaran darah dan baik untuk kesehatan rambut bila sering di konsumsi.

Dengan mengunakan biji kemiri
  • Biji kemiri ini memang terkenal sebagai obat penyubur rambut yang bahkan juga dapat menumbuhkan rambut pada bagian-bagian tertentu termasuk juga rambut kepala. Caranya yakni dengan membakar biji kemiri lalu di haluskan dan di peras atau gosoklah bubuk basahnya pada kulit kepala dan diamkan selama 2-4 jam dan bilaslah denga air hangat.

Dengan menggunakan minyak zatun
  • Bahan yang satu ini memang sudah terkenal untuk menyehatkan/menumbuhkan rambut sama halnya dengan kemiri minyak zaitun juga dapat di gunakan untuk mengetasi kebotakan. Caranya yakni dengan meneteskan pada kulit kepala lalu memijat-mijatnya sehingga merata dan diamkan selama 2/3jam kemudian bilaslah dengan air hangat.

Dengan menggunakan cuka
  • Cuka termasuk bahan cair yang memiliki istilah "keras" karena cuka dapat menghilangkan ketombe juga kutu, dan sisi baiknya adalah dengan menghilangkan kedua penyakit tersebut kita sudah dapat menjaga kesehatan rambut. Cara memakainya yakni dengan meneteskan 3 tetes cuka di tangan lalu memijatkan pada rambut secara merata. batasi penggunaan cuka karena kurang bagus untuk kulit kepala nantinya.

itulah beberapa cara mengatasi kerontokan rambut secara alami sehat dan tanpa efek samping. semoga bermanfaat dan salam sehat.
baca juga artikel kami tentang mengatasi rambut beruban.