Cara Menghilangkan Panas Dalam Secara Alami


 
Panas dalam adalah salah satu penyakit yang termasuk dapat menyiksa si penderitanya, terutama ketika hendak ingin tidur atau berdiam diri. panas dalam ini biasanya muncul di karnakan pola hidup yang tidak teratur dari bagaimana menjaga tatanan kehidupan seperti bangun pagi, hal apa yang pertama kita lakukan kemudian selanjutnya hingga menjelang sore hari, dan terutama pada pola makan yang tidak teratur tanpa memperhatikan apa yang masuk ke dalam perut, maka itulah bagaiman seseorang terkena gejala panas dalam pada tubuhnya.


nah guys, artikel ini sedikit akan mengupas bagaimana dan apa saja obat cara/obat alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan panas dalam dengan cepat dan ampuh, di sini akan saya jelaskan semua dari bahan alam apa saja yang dapat menghilangkan panas dalam secara alami tanpa efek samping.

1. Madu liar/ternak
Biasakanlah mengkonsumsi madu setiap hari di waktu pagi dengan takaran air satu gelas per-2 sendok makan madu, bukan hanya mengobati panas dalam saja tapi madu juga dapat mengobati beberapa penyakit ringan atau bahkan penyakit berat, madu termasuk dari beberapa obat herbal yang melegendaris dan sudah banyak terbukti khnasiat penyembuhanya maka saran terbaik dari saya konsumsilah madu untuk kelancaran metabolisme di dalam tubuh.

2. sea food atau hewan/makanan laut
Dalam penelitian tentang makanan laut yakni setiap hewan/makananya mengandung taurin yang bagus untuk kelancaran system tubuh bagian dalam terutama perut. maka dari itu makanan laut ini juga di anjurkan untuk mengurangi sakit/gejala panas dalam dengan catatan pengonsumsian sea food dalam keadaan fresh atau di masak sederhana tanpa pencampurkan banyak bahan di dalamnya.

3. Pisang Sunrise
Pisan ini juga sangat berkhasiat untuk melancarkan pencernaan anda dan juga dapat menghilangkan panas dalam anda dengan cepat. untuk mengetahui pisang sunrise baca di SINI

4. Jeruk
Buah ini sangat terkenal dengan vitamin C-nya yang bagus untuk ketahanan tubuh kita, namun Jeruk juga dapat mengurangi tingkat asam lambung yang ada pada perut dan mampu mengcegah adanya gejala panas dalam, maka konsumsilah jeruk sesering mungkin.

5. Jahe
Jahe juga bermanfaat untuk mengurangi kandungan asam pada perut dan menjadi penyebab munculnya penyakit panas dalam.

6. wortel
Wortel adalah salah satu sayur mayur yang kaya akan serat. wortel juga sangat bermanfaat dalam mengobati panas dalam terlebih jika anda menggabungkan wortel dengan kubis, maka ini khasiatnya lebih bagus lagi


7. Oat-meal

Makanan merupakan makanan bergizi yang penuh dengan serta antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Oat-meal juga dapat mengurangi asam yang menjadi penyebab panas dalam serta dapat melancarkan pencernaan.

8. Susu
Susu minumanyang kaya akan kalsium dan juga mengandung banyak zat yang baik untuk menjaga kesehatan. susu juga dapat mengobati panas dalam secara alami serta melancarkan pencernaan namun terdapat juga orang yang alerghi dengan susu karna kandungan laktosa di dalamnya.

9. yogurt
Tidak jauh berbeda dari susu, yogurt juga baik untuk kesehatan. Dan sama halnya juga dengan susu yogurt juga dapat mengobati panas dalam secara alami serta melancarkan pencernaan.
sebenarnya banyak lagi bahan alam yang bagus untuk kesehatan tubuh dan mampu menghilangkan atau mencegah gejala panas dalam namun secara garis besarnya sudah saya paparkan di atas, semoga bermanfaat dan jangan lupa cari info kesehatan anda hanya di darah-sehat.blogspot.com