Cara Menghilangkan Bisul Secara Alami Dan Cepat



Bisul merupakan satu masalah yang biasa datang di waktu dan tempat yang tidak pas, karna kadang bisul mampir di bagian tubuh yang sensitif seperti _maaf (bokong) dan ada juga yang lebih parah malah mampir di samping kemaluan/di paha, sedangkan kita ketahui bagaimana rasanya ketika tamu istimewa (bisul) itu hadir. nah bro-sist mari kita caritahu penyebab dan apa itu bisul! bukankah ada istilah tak kenal maka tak sayang, maka dari itu mari kita kenali apa itu bisul dan bagaimana bisul itu bisa muncul.

Apa Itu Bisul
bisul adalah suatu benjolan yang tumbuh pada kulit manusia dengan ciri-ciri benjol seperti bengkak merah memiliki mata/nanah yang jika tersentuh akan terasa ngilu, bisul muncul di sebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam pori-pori dan membuat suatu infeksi pada bagian dalam kulit yang menyebabkan tumbuhnya benjolan bernanah.

Penyebab Bisul

penyebab dari bisul adalah ketika terinfeksinya kulit oleh bakteri yang biasa di sebut Staphylococcus aureus yang menimbulkan atau menjadi gumpalan nanah pada kulit yang terinfeksi.

Gejala Awal Munculnya Bisul
Gejala awal yang akan di rasakan saat bisul akan tumbuh adalah dengan munculnya bintik merah dan terasa mengganggu kenyamanan aktifitas pada bagian kulit tersebut. berselang beberapa hari bintik tersebut akan berubah menjadi benjolan merah merekah dan akan sangat terasa sakit jika tersentuh.

Cara Menyembuhkan/Menghilangkan Bisul Secara Alami

Bebenarnya bisul memiliki masanya sendiri, di mana bisul akan hilang dan sembuh tanpa kita obati, namun karna jangka waktu dari hilangnya lama dan akan sangat di pastikan mengganggu aktifitas, maka alangkah baiknya jika di tangani dengan cepat agar tidak mengganggu aktfitas lebih lama lagi. nah mari simak bagaimana dan apa saja bahan alami yang dapat menghilangkan bisul dengan cepat dan efektif.

Sebelum memulai praktek bagaimana menghilangkan bisul secara alami, sebaiknya ketahui dulu apa saja larangan-larangan saat proses menghilangkan bisul. langsung saja pada step awal penanganan
  • selalu menjaga kebersihan tangan ketika hendak memulai pengobatan. karna bisa saja hal yang tidak-tidak, bukanya anda mengobati tapi malah menambah parah.
  • jangan menekan bisul. larangan ini sangat mutlak dan baik di ikuti, karna jika bisul yang ada di tekan hingga mengeluarkan nanah/darah maka bisa saja bisul tersebut malah menyebar ke bagian kulit yang lain, maka lebih baik anda menghindari menekan bisul.
  • memakan-makanan amis seperti makanan laut/seafood. ini di karenakan bisul sangat sensitif terhadap yang baaebau amis dan akan menyebabkan bisul dengan leluasa menyebar.

Inilah cara dan bahan alami untuk menghilangkan bisul :

Sebenarnya banyak bahan dan cara untuk menghilangkan bisul, tap karna sebagian sulit di jangkau oleh karna itu saya siapkan daftar bahan yang terjangkau dan mudah di dapat. yuk simak :

Kompres Dengan Air Hangat
cara ini lumayan ampuh untuk menghilangkan bisul karna dengan seringnya bisul terkena panas/hangat maka bisul akan pecah dengan sendirinya. caranya denganhanduk yang di basahi air hangat kemudian di tempelkan pada bisul selama 10 menit dan lakukan setidaknya sehari 3 kali, kemudian lihat apa yang terjadi.

Bawang putih
cara ini termasuk cara extream, karna efek yang di rasakan adalah panas pada bagian tangan yang terdapat bisulnya, namun sangat efektif untuk menghilangkan bisul. caranya cukup menempelkan irisan bawang puti hingga menutupi bisul. lakukan beberapa kali sampai akhirnya bisul pecah sendiri.


Daun gandarusa dan cuka
caranya yakni dengan menumbuk daun gandarusa sampai halus, kemudian campurkan dengan cuka, lalu tutuplah bisul dengan ramuan ini dan perbanlah. lakukan cara ini sehari sekali hinga bisul pecah sendiri.

Daun bayam dan madu
caranya yakni dengan menumbuk daun bayam yang masih segar kemudian campur denga madu, lalu tutup dengan kapas dan biarkan selama 3-5 jam, lakukan ini selama 1 hari sekali.

Daun asam jawa
caranya cukup mudah, yakni dengan menumbuk beberapa lembar daun asam jawa kemudian hasil tumbukannya di tempelkan pada bisul dan biarkan sampai kering. ini bsa di lakukan sehari 4 kali.

Daun belimbing manis dan air beras

caranya yakni dengan menumbuk daun belimbing hingga halus kemudian tambahkan air cucian beras sedikit hanya sampai tumbukan daun menjadi basah, balurkan dan tutup dengan perban.

mungin itulah bahan dan cara terbaik yang saya tau untuk menghilangkan bisul dangan cepat, semoga bermanfaat dan salam sehat.
baca juga bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.