Cara Menghilangkan Gatal Secara Alami Dan Cepat


 Cara Menghilangkan Gatal Secara Alami Dan Cepat




     Gatal merupakan pengganggu yang sudah umum karna memang hampir tidak ada orang yang tidak pernah mengalaminya, gatal juga masih kata yang umum dari banyaknya jenis gatal yang ada. gatal ini memang banyak penyebab dan sebutanya, ada yang gatal karna alerghi ada yang karna ulat bulu dan lain sebagainya. namun sebenarnya gatal ini memiliki satu inti yakni adanya bakteri dalam kulit kita, maka untuk penangananya pun sama saja karna masih satu penyebab inti.


     Sebenarnya penyebab gatal tidaklah jauh dari kebiasaan dan kebersihan pada pola hidup kita sehari-hari, karna memang pada intinya gatal adalah satu posisi di mana keadaan diri kita yang tidak bersih, tentunya dengan penyebab asal dari kotoran mana yang menyebabkan rasa gatal itu muncul. tapi ada juga gatal yang di sebabkan alerghi terhadap sesuatu, maka ini keluar dari kontex gatal yang di sebabkan oleh bakteri atau hal-hal yang kotor pada umumnya melainkan sebuah rangsangan dari saraf yang menimbulkan rasa gatal atau bahkan munculnya bentolan-bentolan kecil di tubuh.

    Untuk cara sederhananya menangani gatal-gatal pada kulit bisa saja engunakan minyak sebagai penghilang atau pereda gatal, seperti minyak kayu putih, balsem, dan sejenisnya yang tak asing di pasaran, namun jika cara tersebut kurang membuahkan hasil maka solusi cerdas terbaik adalah menggunakan media ramuan helbal yang tidak perlu diragukan keamanannya apalagi khasiatnya telah dibuktikan manusia sebelum kita ada, siapa dia yaitu nenek moyang kita.

oke cukup, walau sedkit aneh pembahasan gatalnya, tapi intinya di sini

adalah memberikan solusi untuk menghilangkan gatal secara alami dengan bahan alami.

1. Menggunakan daun salam.
daun salam biasanya di gunakan sebagai bumbu tambahan agar semakin sedap, namun kali ini daun salam kita gunakan untuk penangkal rasa gatal. caranya yakni :
siapkan 3 lembar daun salam, cuci hingga bersih kemudian tumbuklah sampai menjadi robek-robek lalu tempelkan pada kulit yang gatal. untuk gatal alerghi sebaiknya gunakan sehari 2/3 kali.
2. Menggunakan Daun Mahkota
Dewa menggunakan daun ini juga efektif dan cepat dalam proses menghilangkan rasa
gatalnya, caranya yakni dengan menggunakan dua lembar daun mahkota dewa di tumbuk hingga halus kemudian di lulurkan di setiap bagian yang gatal dan diamkan beberapa waktu, kemudian rasakan khasiatnya.

3. Menggunakan kulit batang Kamboja.
Caranya tidak jauh berbeda dengan cara-cara lainya yakni dengan menghaluskan kulit batang kemboja kemudian di lulurkan pada bagian yang gatal dan diamkan sampai gatalnya hilang lalu bilas dengan air hangat.

4. Menggunakan Daun biduri dengan Minyak kelapa.
Cara dan bahan ini termasuk cara efektif untuk masalah gatal-gatal, caranyapun cukup mudah yakni dengan mrngoleskan minyak kelapa pada daun kemudian hangatken dengan api lalu tempelkan daun tersebut pada bagian kulit yang gatal dalam keadaan hangat. lakukan ini berkali-kali sampai rasa gatalnya hilang.

5. Menggunakan Minyak zaitun/goreng biasa dan Garam.

Ini adalah cara paling efektif untuk menghilangkan gatal-gatal karna alerghi terhadap sesuatu, jika di gunakan setiap kambuh maka alerghi tersebut bisa hilang permanen. caranya yakni dengan mencampurkan garam dengan minyak zaitun hingga merata, kemudian menggosokan pada setiap kulit yang terdapat bentolan gatal lalu diamkan beberapa menit dan rasakan khasiatnya.

6. Menggunakan air kelapa hijau.

Selain campuran minyak dengan garam, kelapa juga sama ampuhnya untuk menghilangkan gatal yang di sebabkan oleh alerghi akibat makanan atupun benda. caranya cukup mengkonsumsinya dengan campuran madu setiap hari secara rutin minimal 2/3 kelapa perharinya maka sedikit demi sedikit alerghi pun akan hilang bahkan sembuh total.

mungkin itu saja beberapa cara menghilangkan dan menyembuhkan gatal secara alami cepat dan sehat. semoga bermanfaat salam sehat.