Cara Mengatasi Uban Secara Alami

Cara Mengatasi Uban Secara Alami
tips sehat ala rasulullah,tips kesehatan,tips hidup sehat,tips sehat berpuasa,tips sehat alami,tips cantik
tips sehat dan bugar,tips sehat singkat,agar badan selalu sehat,kumpulan tips sehat

Cara mengatasi uban secara alami-Uban merupakan salah satu masalah pada manusia yang bisa membuat seseorang minder karenanya. kebanyakan orang menyalah artikan bahwa uban muncul di karenakan sudah lanjut usia, padahal tahukah anda bahwa uban juga dapat di derita anak muda yang depresi atau lain sebagainya. namun pada intinya uban sering membuat seseorang malu karena
keberadaannya yang tidak teratur pada kepala kit.

di antara penyebab munculnya uban adalah sebagai berikut :

Stress
Ternyata stres menjadi banyak penyebab satu masalah dari beberapa penyebab seperti munculnya uban di usia yang masih muda. stres menjadi penghambat tumbuhnya melanosit yang berakibat tumbuhnya/munculnya uban di rambut.

Karena rokok
rokok memang salah satu penyebab munculnya uban dan seperti yang kita ketahui bahwa rokok sedikit pun tidak memiliki kebaikan untuk tubuh kita. maka saran awal dari saya adalah berhen ti merokok atau tidak merokok.  

Faktor kekurangan vitamin
kekurang  vitamun juga dapat menyebabkan munculnya uban di waktu muda, terlebih ketika kekurangan vitamin B complek dan B 12 akan membuat cepatnya tumbuh uban. 

Faktor keturunan gen
seperti yang kita ketahui bahwa faktor gen juga berpengaruh terhadap sesuatu masalah dalam tubuh seseorang, termasuk uban juga bisa di sebabkan oleh faktor turunan.

setelah mengetahui penyebab-penyebab munculnya uban mari kita tangani masalah uban ini dengan cara alami dan sehat :

1. Dengan menggunakan biji pepaya
buah pepaya memiliki banyak khasiat dalam hal kesehatan terutama untuk kesehatan kulit dan bagian pencernaaan. nah kali ini kita gunakan bijinya untuk kesehatan kepala yakni pada bagian rambut dengan cara menyangrai biji pepaya sampai benar-benar kering kemudian tumbuk sampai halus, lalu campurkan dengan minyak kelapa setelah itu gosokan pada rambut secara merata dan biarkan selama 1/2 jam kemudian bilaslah sampai bersih.

2. Dengan menggunakan daun sepatu
Caranya yakni dengan menumbuk beberapa daun sepatu sampai halus kemudian beri air secukupnya lalu peraslah dan ambil airnya lalu masukan ke dalam botol, diamkan selama 1 stengah jam dan oleskan pada kepala secara menyeluruh dan daimkan selama 30 menit lalu bilaslah dengan air bersih dan biarkan sampai kering.

3. Dengan menggunakan air teh basi
Caranya cukup mundah yakni dengan mencuci rambut secara merata menggunakan air teh yang di diamkan selam satu malam (teh basi) dan membiarkanya sampai kering lalu bilaslah dengan air bersih.

4. Dengan memberikan asupan nutrisi
dengan mencukiupi asupan nutrisi rambut kita akan terjaga dan sehat juga mampu menghambat pertumbuhan uban di waktu dini. caranya cukup memenuhi asupan nutrisi dengan memakan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur mayur.

5. Dengan menggunakan daun rambutan
Caranya yakni dengan menumbuk beberapa daun rambutan kemudian tumbuklah hingga halus dan campurkan sedikit air lalu perasah tumbukan daun tersebut, bilaskan air perasanya pada rambut secara merata dan diamkan selama 30 menit, bilaslah dengan air bersih.

6. Dengan menggunakan minyak kemiri
Ternyata minyak kemiri bukan hanya dapat menumbuhkan rambut namun juga dapat mencegah pertumbuhan uban pada kepala. Caranya yakni dengan membakar kemiri sampai terlihat agak gosong lalu tumbuk sampai mengeluarkan minyak, dan ambilah minyaknya untuk di oleskan pada kulit kepala secara merata, diamkan selama 1 jam dan bilaslah sampai bersih dengan air.

7. Dengan tidak mencabuti uban
ini tentunya dengan alasan karena pada kepala terdapat banyak saraf yang akan terganggu jika rambut yang beruban di cabuti. maka lebih aik berhentilah mencabuti rambut/uban.

itulah bebearapa cara mengatasi ubanan secara alami dan sehat. semoga bermanfaat dan salam sehat.
jangan lupa simak artikel sehat dan lain-lain dari www.darah-sehat.blogspot.com