Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami



Cara memutihkan ketiak secara alami-ketiak memang bagian tersembunyi pada tubuh manusia yang juga memiliki pengaruh terhadap pasangan, yakni apabila terdapat kekurangan pada ketiaknya tersebut seperti ketiak yang hitam atau bau.oleh karena itu banyak di antara kita yang tidak merasa pede dengan keadaan tersebut dan ingin merubahnya. namun kebanyakan menggunakan cara/bahan yang tidak alami dan cepat dengan mengeluarakan biaya tidak murah yang bahkan memiliki efek samping terhadap kelangsungan hidup kita. oleh karna itu saya akan memberikan tips cara dan bahan alami untuk memutihkan ketiak secara cepat tanpa efek samping.
Kenalai Apa Penyebab Ketiak Hitam
      Penyebab awal ketiak yang menghitam adalah karna sering di cukur atau di cabuti bulunya, kemudian karna seringnya bergunta ganti deodoran dan juga menggunakan deodoran yang mengandung alkohol di dalamnya, pasalnya alkohol akan menyebabkan kulit iritasi ringan dan menyebabkan warna kulit ketiak kita menghitam.

mari simak bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dengan bahan dari alam yang tanpa efek samping :

Menggunakan lemon
Buah lemon sangat terkenal untuk menjaga kesehatan kulit juga memutihkan/menghilangkan flek hitam pada kulit. tidak jauh berbeda cara yang di gunakan untuk memutihkan ketiak juga sama dengan cara yang lain, yakni dengan mengoleskan lemon yang sudah di belah pada kulit ketiak yang hitam kemudian di diamkan hingga mengering lalu di bilas hingga bersih. lakukan ini sehari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal dalm satu minggu.

Menggunakan lemon dengan campuran baking soda

Dengan gabungan antara lemon dan baking soda maka kita bisa mendapatkan hasil yang jelas maksimal, bagaimana tidak jika dengan satu bahan di atas saja kita sudah dapat memutihkan ketiak maka dengan campuran dua bahan ini akan lebih efektif. Caranya cukup dengan mencampurkan baking soda dengan perasan lemon kemudian di oleskan pada ketiak yang hitam dan diamkan selama 25/20 menit kemudian cuci dengan air hingga bersih. lakukan cara dan campuran bahan ini sehari sekali agar lebih cepat.

Menggunakan mentimun
Mentimun di percaya banyak memiliki khasiat untuk kesehatan termasuk juga dapat merawat dan memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan menggunakan belahan mentimun yang di gosokkan pada ketiak kemudian membiarkannya hingga kering lalu bilaslah. lakukanlah kebiasaan ini serutin mungking setiap minggunya dan rasakan khasiatnya.

Penggunakan pepaya
Pepaya sudah sangat terkenal dalam dunia kesehatan terutama untuk kesehatan kulit, oleh karna itu pepaya juga dapat memutihkan ketiak. Caranya yakni dengan menghaluskan pepaya yang belum terlalu matang kemudian lulurkan pepaya yang sudah halus di bagian ketiak dan daimkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air. lakukan cara ini sehari sekali.

Menggunakan kunyit
Kunyit termasuk rempah-rempah yang memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan kulit ataupun yang lainya. Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit lalu gosokkan pada kulit ketiak dan diamkan selama 10 menit jangan lebih agar kuning kunyit tidak menempel kemudian bilas dengan air hingga bersih. lakukanlah cara ini setidaknya sehari sekali hingga kulit menjadi putih.

Menggunakan gula

Bahan yang satu ini memang jarang di pakai untuk kesehatan, tapi kali ini dia lumayan berperan baik untuk memutihkan ketiak. Caranya yakni dengan mencairkan gula dengan campuran sedikit air lalu di oleskan pada ketiak dan biarkan 30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. lakukan cara ini sehari sekali untuk hasil yang maksimal dalam satu minggu.

Menggunakan baking soda
Baking soda adalah bahan penghilang ketiak hitam yang sangat ampuh, biasanya baking Baking soda di hunakan untuk membuat kue dan berbeda dengan kali ini yang akan kita gunakan untuk "KEEETEK" yakni untuk memutihkan ketek yang hitam. Caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga menjadi kental kemudian mengoleskannya di ketiak dan biarkan selam beberapa jam lalu basuh dengan air hangat. lakukan cara ini seminggu 5 kali, lebih rutin lebih baik karna bukan hanya biasa menghilangkan ketek yang hitam namun juga bisa menghilangkan burket atau bau badan.

Menggunakan pepaya dan madu
Cara ini termasuk cara ampuh dan maksimal untuk memutihkan ketiak karna dengan satu bahan saja sudah dapat memutihkan bagaimana dengan campuran bahan yang sama khasiatnya. Caranya dengan mencampurkan parutan pepaya dengan madu kemudian mengoleskannya pada ketiak dan diamkan selama 10-20 menit kemudain basuh dengan air bersih. lakukan cara ini sehari sekali untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan kentang
Kentang bukan hanya berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah saja tapi juga dapat memutihkan dan mencerahkan kulit termasuk kulit ketiak. Caranya yakni dengan menghaluskan kentang kemudaina di lulurkan pada kulit ketiak secara merata dan membiarkannya sampai kering kemudian membersihkanya dengan air. lakukan sehari sekali selama seminggu.

Menggunakan minyak kelapa

Bahan yang satu ini sudah sangat maksum di dunia kecantika atau perwatan tubuh, dan kali ini minyak kelapa kita gunakan untuk menghilangkan warna hitam dari ketiak atau kulit mati pada ketiak. Caranya cukup mengoleskan minyak kelapa murni pada ketiak kemudian diamkan selama 20-30 menit lalu bersihkan dengan handuk kering dan basuhlah hingga bersih.

Menggunakan campuran air mawar dan kulit jeruk

Campuran dua bahan di atas memang aneh tapi ini efektif untuk menghilangkan sel kulit mati. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari kemudian di haluskan dengan menggilingnya, jika sudah campurkan dengan air mawar hingga menjadi kental lalu oleskan pada ketiak dan biarkan hingga mengering. lakukan cara ini minimal seminggu 3-5 kali.

Menggunakan campuran minyak zaitun dan kulit jeruk
Selain dengan campuran air mawar, kulit jeruk juga efektif menghilangkan ketiak hitam dengan campuran minyak zaitun dengan cara yang sama.

Menggunakan campuran susu murni madu dan kunyit
Campuran kedua bahan ini memang efektif untuk menghilangkan hitam pada ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan 2/3 sendok makan susu murni dengan 1 sendok perasan kunyit dan 1 sendok teh madu murni kemudain oleskan pada ketiak dan biarkan hingga mengering. lakukan cara ini sehari sekali untuk hasil maksimal dan cepat.

Menggunakan bengkuang
Bengkuang memang sudah terkenal dalam dunia kecantikan terutama pada wajah, dan kali ini bengkuang kita gunakan untuk memutihkan ketiak yang pasti efektif karna sudah teruji. Caranya yakni dengan menghaluskan bengkuang kemudian melulurkan pada kulit ketiak hingga merata kemudian biaarkan sampai kering dan bilaslah dengan air. lakukan ini sehari 1/2 kali.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketiak hitam secara alami cepat dan tanpa efek samping, semoga bermanfaat dan salam sehat.
jangan lupa baca juga artikel kesehatan lainnya yang pastinya menarik untuk di baca.