Cara Mengatasi dan Menghilangkan Penyakit Asma Secara Alami

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Penyakit Asma Secara Alami

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Penyakit Asma - sebelum kita beranjak pada penghilang masalah/penyakit, alangkah baiknya jika kita mengetahui sumber dan bagaimana penyakit itu bisa terjadi. mari simak bagaimana asma itu hadir pada tubuh seseorang. Asma adalah penyakit yang di sebabkan satu kondisi cuaca atau karna alerghi terhadap sesuatu seperti bulu dan debu. biasanya penderita asma ini tidak tahan dingin dan juga sangat anti terhadap makanan yang berminyak, pasalnya dalam udara dingin badan penderita akan melemah dan merasakan penyempitan dalam bernafas.


Berikut Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Asma :

1. Pisang
Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2011 oleh beberapa peneliti dari imperial college london, makan pisang tiap-tiap hari bisa menghindari asma. penelitian tersebut mendapatkan bahwa anak-anak yang makan satu buah pisang 1 hari, alami penurunan risiko tanda-tanda asma layaknya mengi sampai lebih kurang 34 %.

2. Jahe
jahe merupakan satu bahan yang sangat terkenal sebagai herbal alami karna setiap penyembuhan dengan jahe tidak serta merta dengan efek samping yang di timbulkan maka jahe juga aman dan baik untuk pencegahan atau penghilang asma secara alami dan permanen.

3. Apel
kandungan quersetin pada apel dapat memberi perlindungan khusus pada tubuh terutama pada bagian peradangan asma. dalam studi dari eropa di dapati bahwa wanita hamil yang setidaknya memakan apel seminggu 3-5 biji lebih memiliki potensi bebas dari amsa dari pada tidak sama sekali

4. Alpukat
Alpukat adalah buah di mana memiliki seribu manfaat yang di antaranya adalah dapat menyembuhkan asma, alpukat juga telah diketahui mempunyai kandungan l-glutathione yakni zat anti-asma yang mampu membuat perlindungan sel, dan detoksifikasi tubuh dari polutan serta zat beresiko lain. l-glutathione dalam alpukat juga bisa menolong peradangan quells sistemik dan melakukan perbaikan kesehatan usus yang rusak. sehingga dapat membantu dalam menhilangkan dan mencegah asma.

6. Kubis
kubis adalah salah satu sumber alami vitamin c yang memiliki kekuatan unik untuk memblokir radikal bebas dan bertanggung jawab pada kontraksi otot polos saluran napas sisi didalam. Kubis juga sebagai sumber fitokimia beta-karoten sebagai antioksidan kuat mengurangi tanda-tanda asma atau mencegahnya.


7. Kunyit
bahan anti-inflamasi aktif didalam kunyit juga sangat ampuh dalam mencegah gejala asma dan mampu penghilangkan peradangan yang terjadi pada bagian dalam dada yang menyebabkan asma, maka kunyit menjadi salah satu herbal hebat untuk pencegahan asma.

8. Bayam
ternyata bayam juga dapat mencegah dan menghilangkan penyakit asma secara perlahan, pasalnya bayam memiliki kandungan vit. c, beta-karoten, vit. e, dan magnesium yang akan membangun system kekebalan tubuh.

9. Meminum jus daun kemangi dengan madu
yang berikut ini juga efektip dalam menangani seranga asma yakni campuran jus daun kemanggi dengan madu, dan sudah terbukti dapat meredakan gangguan pernafasan bagi penderita asma.

10. Menghirup aroma teraphi dari rempah-rempah
jika gejala asma kembali menyerang dengan terasanya tanda-tanda dari asma, maka anjuran ini juga bagus untuk penanganan cepat yakni menghirup aroma dari olahan rempah-rempah seperti jahe hangat,minyak kayu putih dan lain-lain, semuaterbukti dapat merenggangkan otot bagian dada sehingga penyempitan dapat di cegah.

11. Konsumsi kopi
jika seseorang mengalami gejala asma atau terserang asma maka langkah ini adalah baik untuk di lakukan yakni dengan meminum kopi hangat seketika gejala/asma itu menyerang, di ketahui bahwa air kopi hangat dapat mengendorkan saluran pernafasan yang menyempit maka konsumsilah kopi hangat paling tidak seminggu 3-5 kali.

12. rilex
pertolongan pertama ketika gejala asma terasa adalah menenangkan diri/rilex, ini sangatlah penting untuk menstabilkan kondisi tubuh yang melemah dengan sesaknya pernafasan.

13. Menjauhi area yang sesak serta berdebu
ini termasuk penting ketika seorang terkena serangan asma, jika posisi anda sedang duduk ketika asma terasa maka segeralah berdiri, dan jika posisi anda ketika itu sedang berada di dalam ruangan sempit maka segeralah keluar dan hiruplah udara luar dengan mengatur nafas.

14. hangatkan tubuh
menghangatkan tubuh juga bagian dari pencegahan dan penanganan asma, pasalnya asma juga penyebab asma adalah hawa dingin, dengan begitu ketika seseorang merasakan tanda dari kambuhnya asma maka segeralah mencari tempat atu sesuatu yang hangat yang dapat menghangatkan dada.

15. hindari stres fikiran
stres termasuk dari penyebab asma itu kambuh, maka cara terbaik menghindarinya adalah dengan tidak banyak fikiran atau kurangi memikirkan hal yang tidak-tidak.

16. membiasakan olahraga
olah raga berguna untuk membiasakan tubuh dengan rasa capek, dengan begitu ketika tubuh kita kecapean maka potensi datangnya asma akan lebih kecil dengan begitu kita hanya tinggal menghilangkan/menyembuhkan asma tersebut.

17. Melatih atau mengatur pernapasan
.
cara ini juga efektif bagi penderita asma baik turunan ataupun alerghi biasa. melatih dan mengatur pernafasan sama dengan membiasakan otot-otot bagian dada agar biasa merenggang dan siap ketika penyakit si penderita kambuh, maka biasakanlah melatih/mengatur pernafasan terutama setiap pagi.

18. Mengonsumsi makanan kaya vitamin
tahap ini berguna untuk penjagaan daya tahan tubuh dalam jangka panjang, dan yang di anjurkan adalah vitamin a, b6, b12, vit c, e, juga omega-3.

19. Berhenti merokok serta jauhi asap rokok.
ada juga penyebab datangnya gejala asma pada diri seseorang adalah dengan merokok, maka siapapun anda dan berapapun usia anda alangkah sangat baiknya jika anda berhenti merokok dan menjauhi asap rokok, karna rokok memiliki efek ketika usia lanjut dan buruk untuk masa depan, maka berhentilah merokok sekarang juga.

mungkin itulah beberapa cara mengatasi,menangani dan menyembuhkan asma secara alami dengan bahan alami tanpa efek samping. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel kesehatan yang kami sediaka. terima kasih