Cara Menghilangkan/Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami


Cara Menghilangkan/Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami– Sebenarnya radang tenggorokan bukan jenis penyakit yang serius karna memang di biarkan pun bisa hilang sendiri, akan tetapi jika terlalu sering radang tenggorokan juga sangat mengganggu dalam menjalani aktifitas terutama bagi mereka yang terbiasa berkomunikasi, nah.. di sini saya akan sedikit mengupas bagaimana cara menghilangkan atau menyembuhkan radang tenggorokan secara alami yang tentunya tanpa memakan banyak biaya dengan bahan alami yang mudah di temukan.

cara menghilangkan/menyembuhkan radang tenggorokan

  • Kenali penyebabnya
seperti namanya radang tenggorokan adalah di mana ketika pita suara mengalami peradangan ini di sebabkan oleh terlalu beratnya aktifitas bagian tenggorokan seperti terlalu sering berteriak,berbicara,terlalu banyak memakan makanan pedas dan manis sehingga menyebabkan lemahnya pita suara dengan gejala awal sakit/perih di bagian tenggorokan atau bahkan hilangnya suara.

Penyebab inti radang tenggorokan yakni ditimbulkan oleh bakteri (streptococcus). Bakteri jenis ini adalah bakteri yang dapat menular melalui udara ketika seorang penderita batuk maupun bersin. Maka berhati-hatilah dengan orang di sekitar anda yang sedang menderita sakit tenggorokan. tidak hanya lewat udara saja bakteri ini juga dapat menular lewat benda atau makanan. Beberapa penyebab lain terjadinya radang ternggorokan yakni : udara kering, alergi, dan  adanya polusi udara, juga beberapa penyakit yakni batuk, campak, pilek, flu, cacar air dan panasnya suhu badan/demam.

  • Gejala yang biasa dialami oleh para penderita radang tenggorokan yakni :
_Tenggorokan terasa perih
_Bengkaknya amandel dan memerah.
_Munculnya bintik-bintik merah di bagian belakang atap mulut.
_Membengkaknya gelenjar getah bening leher.
_Biasanya di sertai demam, sakit kepala, dan kondisi tubuh melemah.

jika gejala tersebut sedang anda alami maka sudah jelas bahwa anda sedang menderita radang tenggorokan, namun tetap rilex dan bacalah lanjutan artikel ini untuk penyembuhan secara alami dengan bahan alami yang efektip dan dapat menyembuhkan radang tenggorokan tentunya.

Mari simak cara menghilangkan/menyembuhkan radang ternggorokan secara alami di bawah ini :



Cara Menghilangkan/Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami


1. Mengkonsumsi bawang putih
Bahan atau cara yang ini memang aneh, tapi tahukah anda bahwa dalam bawang terdapat allicin, yakni senyawa yang dapat membunuh bakteri streptococcus, maka cara ini bagus untuk di lakukan dan sangat efektif menghilangkan radang tenggorokan, hanya saja ini cukup di lakukan pada saat radang itu kambuh. caranya hanya dengan menggigit bawang dalam keadaan mentah dan meminum sarinya.

2. Mmengkonsumsi madu dan lemon
Madu termasuk ke dalam herbal yang banyak mengandung khasiat baik untuk tubuh termasuk untuk menghilangkan radang tenggorokan, namun masih kurang efektif jika di konsumsi sendiri, maka buatlah seduhan lemon dengan madu yang di seduh air hangat dan minumlah, maka sedikit demi sedikit sakitnyapun hilang. ramuan ini juga bagus untuk pencegahan jika di konsumsi setiap hari selama satu bulan.

3. Seduhan jahe hangat
Jahe memiliki sifat ekspektoran, yang berarti membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari dalam rongga pernapasan Anda termasuk lendir ekstra di tenggorokan. Jahe juga meningkatkan oksigen ke sel-sel pada tubuh, efektif membilas racun, dan dapat mempercepat proses saat penyembuhannya. caranya cukup mencampurkan jahe yang sudah di bakar setengah matang  dan ddi gepengkang ke dalam seduhan teh madu yang sudah di buat, lalu minumlah selagi hangat.

4. Minum teh
Teh termasuk bahan alami yang dapat menghilangkan rasa sakit secara perlahan, untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunakan teh chamomile karna teh chamomile cukup banyak manfaatnya termasuk dalam dapat menyembuhkan radang tenggorokan. jika anda tidak kuat dengan rasa pahit, maka boleh menambahkan madu ke dalamnya dan minumlah dalam keadaan hangat, maka perlahan rasa sakitya hilang.

Cara di atas adalah cara yang efektif cepat dan mudah di lakukan, karena pada umumnya masalah radang tenggorokan bukanlah hal yang terlalu rumit/besar, karna dalam penanganannya pun masih dapat di atasi sendiri dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan.

mungkin itu saja cara cepat mengatasi/mengilangkan radang tenggorokan secara alami, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share untuk teman-teman yang membutuhkan artikel ini..